PEMBEKUAN KUTIL KELAMIN

PEMBEKUAN KUTIL KELAMIN __ Salah satu pengobatan yang paling efektif untuk kutil kelamin adalah melalui metode pembekuan atau terapi siro. Metode pengobatan ini termasuk serius dan berbahaya, karena itulah maka pengobatan ini hanya bisa dilakukan secara medis, bahan kimia yang diperlukan untuk membekukan kutil ini bisa saja anda dapatkan akan tetapi tidak boleh anda lakukan sendiri di rumah.Dokter ahli adalah orang yang harus anda beri kepercayaan untuk melakukan hal ini karena sedikit saja kesalahan tentunya akan berakibat fatal, apalagi organ kelamin adalah organ vital yang ada dalam tubuh manusia.

Bahan kimia yang dimaksud dan terkandung dalam metode pengobatan ini adalah nitrogen cair. Prosenya adalah dengan menyemprotkan nitrogen pada kutil, dengan begitu maka kutil akan melepuh dan memang menimbulkan bekas pada daerah sekitarnya, tapi biasanya dalam beberapa hari kutil dan bekas ini akan hilang. Metode pengobatan ini juga memiliki keuntungan lain yakni turut merontokkan kulit tua yang ikut melepuh dan jatuh, meskipun untuk hal ini harus membutuhkan beberapa kali sesi penerapan. Jika penderitanya adalah wanita, mungkin metode pengobatan ini cukup dianggap efektif, hanya saja terkadang juga menimbulkan efek samping seperti dengan munculnya jaringan parut dan iritasi ringan pada kulit.

Penjelasan di atas pada akhirnya turut menyimpulkan bahwa pada intinya pengobatan ini lebih banyak kelebihan dan cukup efektif untuk menyembuhkan kutil kelamin. Namun jika metode pembekuan kutil ini masih tidak bekerja secara efektif, maka dokter akan mencoba pengobatan lain. Semua pengobatan yang dicoba itu tergantung pada ukuran dan jumlah kutil, dan pembekuan mungkin tidak menjadi pilihan terbaik jika faktor tersebut turut menghambat.

Dan metode pengobatan lain yang dapat digunakan adalah dengan membekukan kutil melalui suntikan interferon. Interferon adalah obat anti-virus, dan itu harus ditembak langsung ke kutil. Jika sudah menggunakan metode pengobatan yang seperti ini maka biasanya digunakan untuk kasus pertumbuhan kutil yang lebih parah sehingga biayanya juga mahal dan tetap harus dilakukan oleh dokter yang ahli.

Tapi dari semua penjelasan yang sudah kami sampaikan ini, ada satu hal yang perlu kita sadari bersama bahwa apapun metode pengobatan yang sudah dipilih, pada dasarnya belum tentu dapat menyembuhkan penyakit ini secara total. Kalaupun efektif biasanya hanya meredakan gejala berupa pertumbuhann kutilnya saja, tapi tidak dengan virus yang jadi penyebabnya. Hal ini yang kemudian menyebabkan penyakit ini mudah terjadi kembali atau mengalami kekambuhan.

Jika anda masih mencari metode pengobatan lain yang lebih terjangkau namun sama efektifnya untuk meredakan gejala, maka apa salahnya jika anda mencari metode pengobatan herbal atau obat rumahan yang tidak perlu dilakukan dengan harus ke rumah sakit. Metode pengobatan herbal yang seperti ini juga sudah banyak tersedia di berbagai klinik pengobatan herbal dan media online yang banyak menyediakan berbagai website kesehatan.


PEMBEKUAN KUTIL KELAMIN

Posting Komentar